Festival Keraton Nusantara XII Hadirkan Raja se-Nusantara

| Jum'at, 09/11/2018 19:02 WIB
Festival Keraton Nusantara XII Hadirkan Raja se-Nusantara Istana Pagaruyung di Batusangkar, Sumatera Barat. (Foto: riau1com)

BATUSANGKAR, RADARBANGSA.COM - Festival Keraton Nusantara ke XII tahun 2018 akan digelar di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Acara ini berbarengan dengan Festival Pesona Budaya Minangkabau yang digelar pada 28 November 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanah Datar, Abdul Hakim sebagaimana dilansir dari antaranews.com, Jum`at, 9 November 2018 mengatakan kegiatan Festival Keraton tersebut nantinya akan masuk dalam rangkaian kegiatan Festival Pesona Budaya Minangkabau.

"Raja-raja se Nusantara nantinya akan menggelar kirab, yang direncanakan dilaksanakan di Kawasan Pasar Batusangkar, pada 29 November," ujarnya.

Ia menyebut, lebih kurang 47 raja se-Nusantara yang akan hadir dalam kegiatan tersebut termasuk pengiring. Setidaknnya, sebagian Raja se-Nusantara mengkonfirmasi akan hadir.

"Kita siap mensuskseskan festival ini. Sebab, kita tidak tahu kapan lagi raja-raja tersebut akan menggelar hal serupa di Tanah Datar," jelasnya.

Diketahui, Raja se-Nusantara akan mengikuti kirab dalam rangkaian acara festival. Selain itu juga mengikuti sejumlah agenda pada event tersebut. 

Tags : Festival Keraton se Nusantara , Sumatera Barat , Raja se Nusantara

Berita Terkait