Miliki Keberagaman Keindahan Alam, NTT Bisa jadi Daerah Tujuan Wisata Dunia

| Senin, 13/05/2019 21:25 WIB
Miliki Keberagaman Keindahan Alam, NTT Bisa jadi Daerah Tujuan Wisata Dunia Keindahan danau kelimutu di NTT yang menjadi salah satu aset wisata dan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. (Foto: bobogridid)

KUPANG, RADARBANGSA.COM - Lembaga Setifikasi Pariwisata (LSP) Anging Mamari Gita Nelwan menilai, sektor pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur dapat menjadi daerah tujuan wisata dunia. Sebab, NTT memiliki beragam keindahan alam dan budayanya.

"Saya dua hari di Maumere, Kabupaten Sikka sempat meninjau beberapa kawasan wisata disana dan resort. Keindahan alamnya sangat bagus," kata Anging di Kupang, Senin, 13 Mei 2019.

Disampaikannya, walaupun hanya beberapa hari di Maumere, namun dirinya yakin daerah lain di NTT juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Dia mengaku bahwa dirinya bersama sejumlah rekan-rekannya sempat mendaki ke puncak gunung tiga warna Danau kelimutu untuk melihat keindahan alamnya.

"Pasaran wisata NTT ini sudah mendunia. Oleh karena itu tidak heran jika NTT saat ini menjadi daerah tujuan wisata," ujarnya seperti dilansir dari antaranews.com.

NTT sendiri, menurutnya, juga bisa menjadi Bali keduanya Indonesia karena mempunyai daerah yang eksotis untuk dikunjungi.

Namun, semua itu kembali lagi ke pemerintah daerahnya bagaimana mengelola kawasan wisata itu menjadi kawasan yang menghasilkan uang serta meningkatkan ekonomi masyarakat disana.

Selain itu, dirinya menilai bahwa sumber daya manusia (SDM)-nya juga penting untuk disiapkan, khususnya pelaku-pelaku usaha di sektor wisata. 

Tags : NTT , Wisata Dunia , LSP , Keindahan Alam

Berita Terkait