Pemilihan Muli Mekhanai, Nunik Ingin Kaum Muda Makin Cinta Budaya Lampung

| Rabu, 31/07/2019 19:38 WIB
Pemilihan Muli Mekhanai, Nunik Ingin Kaum Muda Makin Cinta Budaya Lampung Opening ceremony pemilihan Muli Mekhanai Lampung (foto Humas Prov Lampung)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim atau akrab disapa Nunik membuka acara pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung, di Transmart Lampung, Bandarlampung, Selasa 30 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Nunik menjelaskan bahwa Pemilihan Muli Mekhanai merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemprov Lampung.

“Ajang ini sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama untuk menyediakan ruang media positif kepada seluruh anak muda Lampung untuk berekspresi dan memberikan ide kreatif,” jelas Nunik.

Menurut Nunik, ajang ini sangat erat kaitannya dengan upaya pencitraan pariwisata Provinsi Lampung. “Ajang ini sebenarnya esensinya lebih dari itu, yaitu untuk mengajak anak muda Lampung untuk semakin mengenali dan turut serta melestarikan adat budaya Lampung,” jelasnya.

Ajang Muli Mekhanai, jelas Nunik sangat penting untuk perjalanan wisata, karena seperti yang diketahui Lampung memiliki kekayaan alam, adat budaya, dan kerajinannya. Dan semua yang ada di Lampung, tentunya harus membawa efek bagi kesejahteraan masyarakat Lampung.

“Semua potensi tersebut harus mampu membawa efek bagi kesejahteraan rakyat Lampung. Dan saya sangat mendukung upaya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam memajukan pariwisata Lampung. Untuk itu, melalui ajang ini diharapkan terpilih muli mekhanai terbaik yang mampu mengangkat pariwisata Lampung, yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Lampung,” tukas dia.

Tags : Lampung , Chusnuniah Chalim , Muli Melhanai

Berita Terkait