Clarita Mawarni dari NTT Dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2019

| Minggu, 08/09/2019 18:01 WIB
Clarita Mawarni dari NTT Dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2019 Clarita Mawarni terpilih sebagai Putri Pariwisata 2019 di Studio TVRI, Jakarta, Jumat (6/9). (Dok Kemenpar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Putri Pariwisata NTT, Clarita Mawarni, dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2019 setelah menyisihkan 26 finalis dari berbagai provinsi di tanah air. Penobatan Clarita Mawarni dilaksanakan pada malam Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata 2019 di Studio TVRI, Jumat, 6 September 2019.

"Selamat kepada finalis yang dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia, bersiaplah dan tatap ke depan untuk turut berkontribusi memajukan pariwisata Indonesia," ucap Menpar Arief Yahya sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemenpar RI, Minggu, 8 September 2019.

Arief Yahya melanjutkan, pihaknya mengapresiasi kiprah Yayasan El-John Indonesia dalam kontribusinya menghadirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas melalui penyelenggaraan pemilihan Putri Pariwisata. Sejak didirikan pada 2008, Yayasan El-John telah melahirkan putri pariwisata dari berbagai provinsi.

"Putri Pariwisata Indonesia sebagai endorser harus terus berkontribusi secara aktif dalam pengembangan pariwisata agar menjadi garda terdepan pariwisata Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Clarita Mawarni Salem, Putri Pariwisata 2019 terpilih mengatakan bahwa dirinya bangga bisa memenangi ajang pemilihan Putri Pariwisata.

“Tidak menyangka sama sekali, saya bisa memenangkan ajang yang merupakan mimpi saya ini. Saya bisa membuktikan kepada orang-orang yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur,” kata Clarita Mawarni Salem.

Grand Final Putri Pariwisata 2019 dilanjutkan dengan Grand Final Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019. Tema Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019, yakni “The Young Generation of Millennial Tourism”.

Dengan mengusung tema tersebut, diharapkan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 sebagai generasi milenial dapat menjadi SDM yang mampu menjadikan destinasi-destinasi wisata di Indonesia lebih mendunia melalui Digital Tourism.

"Putra Putri Pariwisata Nusantara memilih endorser untuk mempromosikan pariwisata melalui media digital.
Pada era revolusi indutri 4.0 saat ini, orang melakukan search and share sebesar 70 persen melalui media digital," kata Menpar Arief Yahya.

Putra dan Putri Pariwisata Nusantara 2019 terpilih yakni Perwakilan Sulawesi Tengah, Muhamad Fadly dan perwakilan Sumatera Barat, Puja Lestari.

Keduanya mengaku bangga bisa mewakili daerah masing-masing dalam ajang tersebut. Ke depan, baik Fadly maupun Puja Lestari akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata di seluruh nusantara.

"Kami sangat bangga atas kemenangan ini. Semoga kami bisa berkontribusi mempromosikan pariwisata bersama semua pihak termasuk Kementerian Pariwisata," ujar M. Fadly dan Puja Lestari.

Daftar Pemenang Putri Pariwisata 2019:

- Putri Pariwisata Indonesia 2019/Miss Tourism Indonesia 2019 = Clarita Mawarni Salem (NTT)
-1st Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2019/Miss Culinary Tourism Indonesia 2019 = Jeni Rahmadial Fitri (Riau)
-2nd Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2019/Miss Marine Tourism Indonesia 2019 = Yasmin Oktavia (Jawa Timur)
- 3rd Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2019/Miss Sport Tourism Indonesia 2019 = Pradita Dinar Anggini (DKI 4)
- 4rd Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2019/Miss Cultural Tourism Indonesia 2019 = Angel Rumihin (Maluku)

Daftar Pemenang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019:

1st Runner UP PPPN = Ribuan Aulia (Kalimantan Barat) dan Naomi Cristi Bela Kalalo (Sulawesi Utara)
2nd Runner Up PPPN = Bagas Soripada Siregar (Bangka Belitung) dan Gintini Oktavia (D.I.Yogyakarta)
3th Runner Up PPPN = Habib Hamidi (Riau) dan Afra Widi Wardani (Aceh)
4th Runner Up PPPN = Muhammad Rizki Nugraha Darma Nagara (Jawa Barat) dan Nur Fitri Rahmayanti (Kalimantan Tengah)

Tags : Putri Pariwisata 2019 , Clarita Mawarni , Kemenpar RI

Berita Terkait