`Final Kepagian` di 16 Besar Liga Champions

| Selasa, 12/12/2017 06:35 WIB
`Final Kepagian` di 16 Besar Liga Champions Logo Liga Champions Eropa.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Drawing babak 16 besar Liga Champions 2017/18 yang digelar EUFA di Nyon, Swiss, Senin, 11 Desember 2017 menciptakan beberapa laga yang dianggap sebagai Final kepagian.

Undian tersebut dibagi jadi dua pot yang berisi masing-masing delapan tim. Pot pertama berisi para juara grup dan pot kedua berisi para runner-up.

Aturannya, tidak ada tim yang akan berhadapan dengan tim yang sebelumya tergabung dalam grup yang sama. Selain itu juga, tidak ada tim yang bertemu dengan tim senegaranya.

Hasil drawing seperti dirilis EUFA menghadirkan beberapa laga yang menarik. Salah satu wakil Inggris, Chelsea langsung berduel dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Sementara itu, juara Liga Champions musim lalu Real Madrid akan berhadapan dengan raksasa asal Prancis, PSG.

Finalis Liga Champions 2016 Juventus akan menghadapi tim yang sedang naik daun Tottenham Hotspur. Sedangkan juara Liga Champions 2005 Liverpool bertemu wakil Portugal FC Porto yang tampil gemilang saat penyisihan group.

Berikut hasil lengkap drawing 16 besar Liga Champions 2017-18:

Juventus vs Tottenham
FC Basel vs Manchester City
FC Porto vs Liverpool
Sevilla vs Manchester United
Real Madrid vs PSG
Shakhtar Donetsk vs AS Roma
Chelsea vs Barcelona
Bayern Munchen vs Besiktas

Tags : EUFA , Liga Champions