Pique Perpanjang Kontrak di Barcelona, Harga Pelepasannya Fantastis

| Kamis, 18/01/2018 21:25 WIB
Pique Perpanjang Kontrak di Barcelona, Harga Pelepasannya Fantastis Gerard Pique (FC Barcelona).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemain bertahan andalan Barcelona, Gerard Pique resmi perpanjang kontrak hingga 2022. Kesuksesan klub asal Catalan selama hampir satu dekade terakhir tak lepas dari peran sang pemain yang juga menjadi andalan di Timnas Spanyol itu.

Gerard Pique telah bermain di El Barca sejak umur 10 tahun. Namun, Barcelona sempat melepas Pique ke Manchester United dan pernah dipinjamkan ke Real Zaragoza. Tapi, kematangan pemain 30 tahun ini membuat Barcelona tak mengizinkannya pergi.

Bahkan, manajemen Barcelona memagari Pemain yang berulang tahun 2 Februari ini dengan klausul pelepasan hingga 500 juta Euro. Manajemen Barca melihat peran penting Pique tidak hanya dilapangan saja, tapi juga diruang ganti pemain.

"FC Barcelona dan Gerard Pique telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak sang pemain sampai 30 Juni 2022. Klausul pelepasannya bernilai 500 juta euro," tulis Barca di laman resmi klub.

Selama membela Barcelona, Gerard Pique pernah berpasangan dengan salah satu legenda klub, Carlos Puyol. Selama berpasangan dengan mantan kapten Blaugrana tersebut, Pique turut mengantar Barca meraih banyak gelar baik lokal maupun Internasional. Bahkan, duetnya bersama Puyol juga membawa Timnas Spanyol berjaya di Eropa dan Dunia. 

Tags : Gerard Pique , Barcelona

Berita Terkait