Final Piala Presiden 2018, Begini Preview Persija vs Bali United

| Sabtu, 17/02/2018 09:56 WIB
Final Piala Presiden 2018, Begini Preview Persija vs Bali United Foto: bola.net

RADARBANGSA.COM - Perebutan titel juara Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta dengan Bali United FC dipastikan bakal berlangsung seru. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 17 Februari malam. Kedua tim awalnya tak berniat melangkah sejauh ini, namun sekarang gelar juara jadi harga mati untuk mereka.

Baik Persija maupun Bali United sama-sama mengorbankan hal penting demi bisa mengangkat Piala Presiden (yang berbahan dasar kayu tersebut). Mereka berjudi dengan tidak memainkan pemain terbaik saat laga pembuka fase grup Piala AFC. Dan hasilnya kalah.

Bukan soal nilai hadiah yang besar, yaitu senilai Rp3,3 miliar yang sangat diidamkan dan dibutuhkan kedua tim tersebut, tapi memang gelar itu sendiri bisa jadi momen berharga untuk Persija yang kaya sejarah ataupun Bali United, tim yang baru tiga tahun lahir dan ingin mencatatkan sejarah.

Piala Presiden memang hanya sebuah turnamen pramusim, tapi perlu diingat bahwa Piala Presiden jadi barometer pengelolaan sepakbola profesional dan awal kebangkitan sepakbola Indonesia pada 2015, ketika Indonesia dihukum FIFA.

Untuk Bali United, gelar Piala Presiden bisa jadi gelar pertama yang sangat berharga. Mereka tim baru yang penuh ambisi, berusaha terus menjadi contoh klub profesional, hampir menjadi juara Liga 1 2017 dan gelar Piala Presiden bisa sedikit membawa mereka menjadi hampir sempurna di usia yang baru tiga tahun.

Sementara untuk Persija, titel Piala Presiden bisa memperkuat sinyal kebangkitan mereka yang dalam dua tahun terakhir semakin membaik dalam segi keuangan, permainan dan segalanya. Persija, tim ibu kota yang sudah keluar dari krisis, dan Piala Presiden otomatis jadi penegasan mereka telah bangkit.

Partai final yang menarik dijanjikan kedua tim. Karena laga antara Persija dan Bali United memang sudah terbukti menghibur, hal itu terjadi pada fase grup Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Lima gol terjadi, Bali United sebagai tuan rumah mengamankan kemenangan 3-2 atas Persija kala itu.

Tak ada kehilangan besar bagi kedua tim menyambut laga ini, hanya saja Bali United harus tanpa Irfan Bachdim yang masih berusaha pulih sepenuhnya dari cedera engkel. Yang menarik, pasti duel striker haus gol Ilija Spasojević dari Bali United dan Marko Šimić, yang sudah membukukan sembilan gol.

Berbeda dengan Persija. Ada keuntungan besar bagi tim ini karena mereka akan bermain di rumah mereka sendiri dan pastinya The Jakmania siap menjadi pemain ke-12 tim ibu kota. Maman Abdurrahman menegaskan bahwa kehadiran The Jak bakal meringankan permainan tim kontra Bali United.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Silva, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Marko Šimić, Riko Simanjuntak.

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Taufiq, Stefano Lilipaly; Yabes Roni, Ilija Spasojević, Nick van der Velden.

Tags : Persija , Bali United , Piala Presiden 2018

Berita Terkait