Disingkirkan Klub Divisi I, City Gagal di Piala FA

| Selasa, 20/02/2018 14:02 WIB
Disingkirkan Klub Divisi I, City Gagal di Piala FA Wigan Athletic sukses menyingkirkan Manchester City 1-0 lewat gol Will Grig menit 79. (Foto: Sky Sports)

JAKARTA, RADARBANGSA,COM - Perjalanan Manchester City di ajang Piala FA secara mengejutkan harus terhenti dengan cara menyakitkan. Kenapa tidak, City harus mengakui keunggulan Wigan Athletic 0-1 dalam laga putaran kelima yang digelar di DW Stadium, Selasa, 20 Februari 2018 dini hari WIB.

Kegagalan City sudah terlihat sejak bermain dengan 10 pemain jelang babak pertama berakhir. Fabian Delph harus keluar lapangan lebih awal usai menerima kartu merah dari wasit.

Tim asuhan Josep Guardiola pun dipaksa menelan kekalahan setelah bomber andalan tuan rumah, Will Grigg mencetak gol di menit 79 atau 11 menit sebelum laga usai.

Berawal dari blunder fatal Walker yang gagal menyapu umpan Callum Elder, bola dikuasai Grigg yang membawanya ke tepi kotak penalti sebelum melepas tembakan yang gagal dijangkau Claudio Bravo. Wigan unggul 1-0.

Guardiola usai pertandingan langsung memberikan selamat pada Wigan atas kemenangan yang diraihnya. "Selamat untuk Wigan karena sudah lolos. Kami sudah melakukan segalanya, kami membuat kesalahan dan di pertandingan seperti ini, semua laga seperti final. Oke, kami menerima kekalahan. Selamat untuk sang pemenang," tutur Guardiola di BBC seperti dikutip bola.net.

"Pertandingan ini seperti final. Mereka melepas satu tembakan tepat sasaran".

Susunan Pemain:

Wigan: Walton; Byrne, Dunkley, Burn, Elder; Perkins, Power; Massey (Colclough 77`), Powell (Fulton 27`), Roberts (Jacobs 55`); Grigg.

Manchester City: Bravo; Danilo, Stones, Laporte, Delph; David Silva (De Bruyne 65`), Fernandinho, Gundogan; Bernardo Silva, Aguero, Sane (Walker 46`).

Tags : Piala FA , Wigan Athletic , Manchester City , Guardiola

Berita Terkait