Iniesta Senang Gawang Barca Tak Dibobol Chelsea

| Kamis, 15/03/2018 17:01 WIB
Iniesta Senang Gawang Barca Tak Dibobol Chelsea Lionel Messi dan Ousmane Dembele merayakan gol ke gawang Chelsea saat Barcelona menang 3-0. (Foto: Twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub raksasa Spanyol Barcelona akhirnya meraih tiket ke perempatfinal Liga Champions usai menundukkan tamunya Chelsea, 3-0 pada laga leg kedua di stadion Camp Nou, Kamis, 15 Maret 2018 dinihari Wib. Barca lolos dengan agregat 4-1 setelah dikandang Chelsea bermain imbang 1-1.

Gol blaugrana ke gawang Chelsea disumbangkan oleh sang mega bintang Lionel Messi dua gol dan satu gol lagi dicetak Oumane Dembele memanfaatkan umpan Messi. Keberhasilan Barca menjaga gawangnya tidak kebobolan diapresiasi oleh sang kapten, Andreas Iniesta.

Iniesta mengaku, andai saja Chelsea mampu mencetak gol ke gawang Barca saat telah unggul 2-0, situasinya akan sulit. Sebab, katanya, Chelsea pasti akan bermain lebih terbuka untuk mencetak gol penyeimbang.

"Jika mereka mencetak satu gol, bahkan ketika kami sudah unggul dua gol, situasinya menjadi buruk bagi kami. Beruntung tim mampu bereaksi secara baik dalam hal bertahan maupun menyerang," ungkap pemain yang turut andil membawa timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010 tersebut.

Iniesta sangat senang dengan lolosnya Barca ke perempatfinal sehingga peluang meraih treble winners diakhir musim masih terjaga. Saat ini, Barcelona masih memuncaki klasemen La Liga dan telah lolos ke final Piala Copa Del Ray. 

Tags : Liga Champions , Andreas Iniesta , Barcelona , Chelsea