Cetak Empat Gol ke Gawang Watford, Salah Patahkan Rekor Torres

| Minggu, 18/03/2018 14:30 WIB
Cetak Empat Gol ke Gawang Watford, Salah Patahkan Rekor Torres Mohamed Salah (Liverpool FC). (Foto: Eurosport.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemain asal Mesir Mohamed Salah terus menorehkan catatan fantastis bersama klub Inggris, Liverpool. Setelah berondongkan empat gol ke gawang Watford, Sabtu, 17 Maret 2018 malam, Salah pun mematahkan rekor Fernando Torres dan perlahan mengancam rekor gol legenda Liverpool, Ian Rush.

Tambahan empat gol di Premier Legaue tersebut, maka Salah kini sudah mencetak 36 gol untuk The Reds di semua kompetisi.

Menurut catatan Opta, seperti dikutip bola.net, Salah kini tercatat sebagai pemain paling subur dalam sejarah Liverpool di musim perdananya. Pemain berusia 25 tahun tersebut, sukses mematahkan rekor gol Torres di musim pertamanya, dimana dia mencetak 33 gol.

Selain rekor diatas, pemain yang didatangkan dari AS Roma itu juga berpeluang jadi pencetak gol paling banyak dalam satu musim di Liverpool. Hingga saat ini, rekor pemain paling subur Liverpool dalam semusim masih dipegang oleh Ian Rush. Pada musim 1983/84 lalu, Rush sukses mencetak 47 gol di semua kompetisi.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa Mohammed Salah merupakan pemain fantastis yang konsisten mencetak gol. “Salah adalah pemain fantastis, itu pasti. Tapi, jika Anda memiliki keterampilan, Anda harus menunjukkannya secara konsisten. Konsistensi Salah akan sangat bagus untuk kami karena dia sangat membantu kami,” ujar Klopp.

Salah masih punya tujuh laga di Premier League dan minimal dua laga di Liga Champions musim ini untuk mematahkan rekor klub. Apakah Salah akan memecahkan rekor tersebut?

Tags : Mohammed Salah , Liverpool , Top Scorer