Legenda Sepakbola Jerman: Klopp Mampu Bawa Liverpool Juara Liga Champions

| Selasa, 27/03/2018 20:02 WIB
Legenda Sepakbola Jerman: Klopp Mampu Bawa Liverpool Juara Liga Champions Lothar Matthaus. (Foto: AFP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus mengatakan, Liverpool dibawah arahan pelatih Jurgen Klopp yang menerapkan filosofi menyerang bisa menjuarai Liga Champions. Klopp, menurut Matthaus, punya skuad yang mumpuni untuk mencapai tujuan itu.

Liverpool yang telah meraih lima gelar di Liga Champions saat ini telah mencapai babak perempatfinal. Klub berjuluk `The Reds` itu akan menjamu sesama wakil Inggris, Manchester City pada 4 April mendatang. Klopp pernah sukses bersama klub Jerman Borussia Dortmund saat menjadi juara Bundesliga tahun 2011.

Kemudian, ditahun 2012 Klopp merebut gelar Piala Jerman dan mampu mencapai final Liga Champions tahun 2013 sebelum dikalahkan oleh sesama wakil jerman, Bayern Munich, 2-1. Tahun 2015, Klopp pindah ke Liverpool.

Menukangi Liverpool, Pelatih asal Jerman itu dituntut untuk menjuarai Premier League. Dia pun meminta manajemen `Si Merah` mendatangkan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Matthaus yakin Klopp tidak akan banyak mengubah gaya permainan tim yang pernah dilakukannya saat menukangi Dortmund. "Dia (Klopp) tidak mengubah gayanya terlalu banyak (dari Dortmund). Saat ini dia telah melakukan pekerjaan yang bagus".

"Saya percaya sejak awal dia dan Liverpool punya hubungan yang baik," kata Matthaus yang dimuat dilaman resmi klub, Selasa, 27 Maret 2018.

"Kalian bisa melihat permainan yang bagus, hasil yang baik dan dia telah membeli pemain yang tepat. Bagi saya, itu adalah tim yang akan menjuarai Liga Champions di Kiev dua bulan lagi," pungkasnya seperti dikutip Reuters.

Tags : Lothar Matthaus , Jurgen Klopp , Liverpool

Berita Terkait