Conte: Gol Kedua Hotspur Runtuhkan Kepercayaan Diri Pemain Chelsea

| Senin, 02/04/2018 09:10 WIB
Conte: Gol Kedua Hotspur Runtuhkan Kepercayaan Diri Pemain Chelsea Chelsea vs Tottenham Hotspur. (Foto: Peter Nicholls)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tottenham Hotspur menunjukkan keperkasaannya di Stamford Bridge dengan mengalahkan Chelsea, 1-3 pada lanjutan Premier League. Dua gol Dele Alli di babak kedua menjadi penentu pada laga yang berlangsung, Minggu, 1 April 2018 malam Wib itu.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyayangkan kekalahan 1-3 dari Hotspur Conte menilai, timnya sebenarnya sempat bermain bagus, namun mulai kehilangan kepercayaan diri setelah Spurs mencetak gol kedua.

Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Alvaro Morata pada menit ke-30. Namun, keunggulan tersebut dibalas oleh Spur setelah Christian Eriksen mencetak gol penyeimbang pada menit ke-45+1.

Babak kedua, Chelsea mampu tampil dominan. Namun, Hotspur bermain lebih taktis setelah memanfaatkan dua peluang yang dikonfersi menjadi gol oleh Dele Alli (62`, 66`).

"Penampilan kami pada babak pertama sangat bagus. Jika kami mampu menyelesaikan babak pertama dengan skor 2-0, saya rasa itu lebih adil ketimbang bermain 1-1," kata Conte seperti dikutip Sky Sports, Senin, 2 April 2018.

"Pada babak kedua, kami juga mengawalinya dengan bagus. Kemudian kami harus kebobolan gol kedua dan kehilangan kepercayaan diri," ujar Conte.

Posisi Chelsea tak beranjak di peringkat kelima dengan raihan 56 poin, dan terpaut delapan angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat.

Tags : Premier League , Chelsea , Tottenham Hotpur , Antonio Conte

Berita Terkait