Drama Derby D`Italia, Inter Menyerah 2-3 dari Juventus

| Minggu, 29/04/2018 04:23 WIB
Drama Derby D`Italia, Inter Menyerah 2-3 dari Juventus Inter Milan versus Juventus. (Foto: Sidomi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga Big Match bertajuk Derby D`Italia antara Inter Milan menghadapi Juventus, Minggu, 29 APril 2018 dinihari Wib di Stadion Giuseppe Meazza berlangsung sengit sejak awal. Bahkan, Inter harus kehilangan satu pemainnya, Matias Vecino saat laga baru berjalan 17 menit.

Kedua tim yang sama-sama membutuhkan tiga poin dengan misi berbeda membuat pertandingan menjadi ketat dan menghasilkan banyak peluang. Setidaknya, dari statistik pertandingan, Juventus menghasilkan 13 tendangan dan 4 kali tendangan ke arah gawang dan Inter 10 tendangan dengan 5 tendangan ke arah gawang.

Juventus sudah unggul 1-0 menit ke-12 lewat gol yang dicetak Douglas Costa. Ketinggalan satu gol membuat para pemain Nerazzuri mengurung pertahanan Juventus dan menghasilkan beberapa peluang.

Sebelum babak pertama usai, Blaise Matuidi sempat menggandakan keunggulan Juventus sebelum dianulir oleh wasit karena terperangkap Offside. Sebelumnya, wasit sempat mengesahkan gol Mautidi, namun diprotes oleh para pemain Inter.

Babak kedua, laga berjalan semakin ketat dan panas. Inter yang bermain dengan 10 pemain terus berupaya membobol gawang Bianconeri yang dikawal Gianluigi Buffon. usaha tersebut membuahkan hasil menit ke-51 lewat sundulan Mauro Icardi. Skor berubah menjadi 1-1.

Lima menit kemudian, Andrea Barzagli salah mengantisipasi umpan silang pemain Inter yang akhirnya masuk ke gawang sendiri. Inter unggul 2-1.

Pelatih Juventus Max Aleggri mengganti para pemainnya untuk lebih menyerang dengan memasukkan Paulo Dybala dan Federico Bernardechi. Juventus yang ketinggalan 2-1 terus berupaya untuk mencetak gol penyeimbang.

Juan Cuadrado akhirnya membuat pendukung Juventus bersorak menit ke-86 setelah sontekannya membobol gawang Inter Milan yang dikawal Samir Handanovic. Milan Skriniar melakukan gol bunuh diri yang sebelumnya mencoba menahan bola dari Cuadrado.

Kemenangan Juventus akhirnya ditentukan oleh Gonzalo Higuin menit ke-88. Higuin sukses menyundul bola dari tendangan bebas yang dilepaslan oleh Miralem Pjanic. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Untuk sementara, Juventus menjauh dengan jarak empat poin dari peringkat kedua klasemen, Napoli. Sementara, Inter Milan harus berharap kedua pesaingnya, AS Roma dan Lazio tidak meraih hasil maksimal pada laga mendatang.

Tags : Liga Italia , Inter Milan , Juventus