Jamu Liverpool, Akankah Keberuntungan Berpihak ke AS Roma?

| Rabu, 02/05/2018 22:33 WIB
Jamu Liverpool, Akankah Keberuntungan Berpihak ke AS Roma? Para pemain AS Roma merayakan gol. (Photo: ilromanista.eu)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jelang laga leg kedua babak semifinal Liga Champions antara AS Roma menjamu Liverpool di Stadion Olimpico, Roma, Kamis, 3 Mei 2018 dinihari Wib, kubu tuan rumah berharap kejadian saat mengalahkan Barcelona di babak perempatfinal kembali terulang.

AS Roma sukses menyingkirkan Barca setelah menang 3-0 atas wakil Spanyol tersebut pada leg kedua lalu. Akhirnya, Roma lolos dengan keunggulan gol tandang saat dilumat Barcelona 4-1 di Nou Camp.

Pada Leg pertama semifinal di Anfield, Roma juga kalah dengan skor telak, 5-2. Namun, keberhasilan anak-anak Serigala Roma mencetak dua gol di kandang Liverpool jadi modal optimisme di Olimpico.

Tapi, kondisi bisa berbeda jika Liverpool bisa membobol gawang Alisson. Karena, anak asuh Eusebio De Fransisco diwajibkan harus menang setidaknya 3-0 atau 4-1 untuk memastikan lolos ke babak final.

Sementara, Liverpool juga berambisi untuk menjaga asa lolos ke babak final. Karena itu, anak asuh Jurgen Klopp harus menjaga fokus agar para pemain Roma tidak leluasa mengurung pertahanan mereka.

Keganasan The Reds telah terbukti kala bermain di kandang lawan saat melumat FC Porto 5-0 pada babak 16 besar dan Manchester City 2-1 di perempat final. AS Roma berharap keberuntungan kembali memihak pada mereka saat duel dengan Liverpool sembari berusaha untuk mencetak banyak gol ke gawang Loris Karius.

Tags : Liga Champions , AS Roma , Liverpool , Semifinal