Final Coppa Italia, Akankah Juventus Pertahankan Gelar?

| Kamis, 10/05/2018 00:30 WIB
Final Coppa Italia, Akankah Juventus Pertahankan Gelar? Final Coppa Italia Juventus vs AC Milan, Kamis (10/5) dinihari Wib. (Foto: juvefccom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Final Coppa Italia yang akan berlangsung pada Kamis, 10 Mei 2018 dinihari Wib di Stadion Olimpico mempertemukan antara Juventus dan AC Milan. Kedua klub memiliki target untuk meraih gelar dengan misi berbeda.

Juventus diyakini akan merebut Scudetto Liga Italia untuk ketujuh kalinya secara beruntun setelah menundukkan Bologna 3-1 pada laga pekan ke-36 akhir pekan lalu. Bianconeri juga ingin memenangi gelar Coppa untuk keempat kalinya demi melengkapi dua gelar musim ini.

Sementara, AC Milan yang masih belum stabil juga ingin memenangi Coppa Italia sebagai gelar pelipur lara di musim ini. Namun, fokus Milan akan terpecah dengan laga krusial di liga yang masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Posisi Rossoneri di klasemen liga Italia saat ini berada di peringkat keenam dan masih mungkin disalip dua pesaingnya, Atalanta dan Fiorentina yang hanya berselisih satu poin dan tiga poin.

Artinya, fokus anak-anak asuh Gennaro Gattuso di final Coppa bisa terpecah untuk mempertahankan posisi di klasemen yang musim depan akan membawa mereka berlaga di Liga Europa. Karena itu, pertandingan malam nanti menjadi laga yang berat bagi kubu `Merah Hitam`.

Tags : Final Coppa Italia , Juventus , AC Milan

Berita Terkait