Bungkam AC Milan 4-0, Juventus Kunci Piala Coppa Italia

| Kamis, 10/05/2018 04:13 WIB
Bungkam AC Milan 4-0, Juventus Kunci Piala Coppa Italia Mehdi Benathia menjadi bintang Juventus setelah menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-0 saat menghadapi AC Milan di Final Coppa Italia, Kamis (10/5) dinihari Wib. (Foto: twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hasrat Juventus untuk mempertahankan gelar Piala Italia akhirnya terwujud. Menghadapi AC Milan di final Coppa Italia yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis, 10 Mei 2018 dinihari Wib, Si Nyonya Tua sukses menghajar Milan dengan skor 4-0.

Babak pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0. Meskipun menciptakan beberapa peluang, namun tidak ada yang bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, hingga 10 menit pertandingan berjalan, sko masih belum berubah. Menit ke-56, Mehdi Benathia akhirnya memecah kebuntuan setelah sepak pojok Miralem Pjanic sukses diteruskan lewat sundulan yang tak mampu dihalau penjaga gawang Milan, Gianluigi Donnarumma. Skor berubah 1-0 untuk Juventus.

Unggul satu gol, Bianconeri semakin bersemangat mengurung pertahanan Rossoneri. Selang lima menit kemudian, tendangan Douglas Costa dari luar kotak penalti tak mampu dihadang oleh Donnarumma. Skor berubah jadi 2-0.

AC Milan yang sudah ketinggalan mencoba untuk kembali membangun serangan ke pertahanan Juventus. Namun, tiga menit kemudian, anak asuh Maximiliano Allegri menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol kedua Benathia memanfaatkan bola muntah dari sundulan Mario Mandzukij yang tak mampu ditangkap sempurna oleh Donnarumma.

Unggul tiga gol belum memuaskan para pemain Juventus yang terus mengurung pertahanan Milan. Pjanic kembali memjadi bintang setelah sepak pojoknya kembali berbuah gol keempat bagi Juventus. Pemain Milan, Kalinic membelokkan bola tendangan sepak pojok Pjanic ke gawang sendiri.

Hingga laga usai, skor bertahan 4-0 untuk kemenangan Juventus.

Tags : Coppa Italia , Juventus , AC Milan

Berita Terkait