Kiper Muda Inggris jadi Target Chelsea Gantikan Courtois

| Selasa, 24/07/2018 20:01 WIB
Kiper Muda Inggris jadi Target Chelsea Gantikan Courtois Jordan Pickford (Everton). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Chelsea mulai melebarkan pencarian mereka untuk mendapatkan penjaga gawang baru musim depan. Klub berjuluk The Blues itu kabarnya mulai mempertimbangkan untuk merekrut kiper muda Inggris, Jordan Pickford dari Everton.

Sebagaimana diketahui, Chelsea sendiri saat ini tengah gencar mencari sosok kiper baru. Hal itu karena dikabarkan mereka akan segera kehilangan Thibaut Courtois yang disebut tengah berada dalam perjalanan menuju Real Madrid.

Namun seperti dilansir The Daily Mail, Chelsea memiliki satu target baru. Mereka kabarnya akan mencoba merayu Jordan Pickford dari Everton.

Sang Kiper baru saja dipercaya sebagai kiper utama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 lalu. Ia mengungguli kiper-kiper muda lainnya seperti Jack Butland dan Nick Pope untuk menjadi palang pintu negaranya.

Pickford sendiri menjawab kepercayaan Gareth Southgate dengan baik. Berkat performa tangguhnya ia berhasil membawa TImnas Inggris masuk negara empat besar.

Sayangnya, laporan yang sama mengklaim bahwa Chelsea tidak akan mudah mendapatkan Pickford. Pasalnya Everton enggan menjual sang pemain.

Ada dua alasan mengapa Everton ogah melego Pickford. Yang pertama adalah Pickford baru satu tahun membela The Toffees, di mana musim lalu ia baru didatangkan dari Sunderland.

Alasan kedua, Everton melihat Pickford sebagai aset yang berharga. Alhasil mereka lebih memilih untuk mempertahankan sang kiper daripada menjualnya pada musim panas ini.

Namun, andai Chelsea gagal meyakinkan Everton, mereka dipercaya akan mencoba memulangkan Petr Cech dari Arsenal pada musim panas ini.

Tags : Chelsea , Jordan Pickford