Perempat Final Piala Asia U-16: Indonesia Ketemu Australia

| Jum'at, 28/09/2018 19:30 WIB
Perempat Final Piala Asia U-16: Indonesia Ketemu Australia Tim nasional Indonesia U-16 merayakan gol saat menghadapi Vietnam, (Senin 24/9) lalu. (Foto: beritasidrapcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-16 baru saja memastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia 2018 di Malaysia. Tak tanggung-tanggung, anak asuh Fakhri Husaini itu lolos sebagai juara grup C.

David Maulana cs menorehkan satu kali kemenangan saat mengalahkan tim kuat Iran, 2-0. Kemudian, bermain imbang 1-1 saat menghadapi Vietnam dan 0-0 lawan India.

Di perempat final, Indonesia akan menghadapi runner up grup D, Australia. Laga perempat final akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Senin, 1 Oktober 2018 pukul 15.30 Wib.

Indonesia selangkah lagi bisa bermain di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Peru, Amerika Selatan. Namun, mereka harus melewati Australia untuk lolos ke babak semi final.

Peluang untuk melaju ke babak selanjutnya tetap dimiliki Indonesia. Dilihat dari penampilan saat melawan Iran yang pemainnya banyak berpostur tinggi, Bagus cs mampu bermain baik hingga 90 menit.

Artinya, tidak hanya dari kemampuan yang dimiliki timnas U-16, tapi juga mental mereka juga sudah siap untuk bersaing di kancah internasional. Harapan segenap masyarakat Indonesia saat ini mendambakan timnas U-16 bisa melangkah lebih jauh mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah sepak bola dunia. 

Tags : Piala Asia 2018 , Timnas Indonesia U16 , Australia

Berita Terkait