Piala Asia U-19

Babak I, Indonesia Unggul Atas UEA 1-0

| Rabu, 24/10/2018 20:18 WIB
Babak I, Indonesia Unggul Atas UEA 1-0 Timnas Indonesia U-19.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-19 melakoni laga pamungkas di penyisihan grup A menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), Rabu, 24 Oktober 2018. Tak banyak perubahan yang dilakukan pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri.

Indra Sjafri hanya mengganti satu pemain untuk posisi penyerang dari M. Rafli Mursalim digantikan Hanis Sagara. Hanis didampingi Egy Maulana Vikri disisi kiri dan Saddil Ramdani di kanan.

Namun, strategi yang diterapkan Indra Sjafri mampu membuat lini belakang UEA kerepotan. Sejumlah peluang mampu diciptakan oleh Egy dkk.

Setengah jam laga berlangsung, sebuah serangan balik sukses dimanfaatkan pemain Indonesia untuk mencetak gol. Kesalahan pemain belakang UEA yang tak sempurna menahan bola langsung direbut Witan Sulaiman.

Witan langsung berlari mengarak bola ke dalam kotak penalti UEA dan langsung melepaskan tendangan keras yang memggetarkan jala lawan. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Setelah unggul, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Tercatat sejumlah peluang mampu diciptakan oleh Witan dan Saddil. Sayangnya, hingga babak pertama usai skor bertaham 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

Tags : Piala Asia U19 , Indonesia , UEA

Berita Terkait