Tundukkan UEA, Garuda Muda Lolos ke Perempat Final

| Rabu, 24/10/2018 21:24 WIB
Tundukkan UEA, Garuda Muda Lolos ke Perempat Final Pemain timnas Indonesia U-19 merayakan gol saat menghadapi China Taipe. (Foto: tribunnewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-19 akhirnya lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19. Gol semata wayang dari Witan Sulaiman membawa Indonesia menang 1-0 atas UEA.

Indonesia berhak menjadi runner up mendampingi timnas Qatar yang menjadi juara grup usai mengalahkan China Taipe dengan skor telak 4-0. Indonesia menang `head to head`atas UEA.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, timnas U-19 masih bernafsu untuk menambah gol di babak kedua. Pertahanan yang rapi membuat lini serang Indonesia nyaman untuk melakukan serangan dan menciptakan sejumlah peluang untuk menambah gol.

Sayangnya, baru 15 menit babak kedua berjalan, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten M. Nurhidayat mendapatkan kartu kuning kedua. Meskipun kurang jumlah pemain, serangan Indonesia tidak kendur.

Bahkan, sepuluh menit jelang laga usai, anak asuh Indra Sjafri itu mampu memanfaatkan celah di lini belakang UEA yang maju untuk mencetak gol. Taktik serangan balik yang diterapkan anak-anak `Garuda Muda` membuat pemain bertahan UEA kocar kacir.

Namun, hingga pertandingan usai tak ada lagi gol yang tercipta. Jika lolos ke semi final, maka timnas U-19 secara otomatis akan tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Tags : Piala Asia U19 , Indonesia , UEA , Perempat Final

Berita Terkait