Piala AFF 2018

Menakar Peluang Indonesia dan Singapura di Laga Perdana

| Jum'at, 09/11/2018 16:53 WIB
Menakar Peluang Indonesia dan Singapura di Laga Perdana Tim nasional Indonesia senior. (Dok PSSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia akan melakoni laga perdana penyisihan grup B Piala AFF 2018 menghadapi tuan rumah Singapura di National Stadium, Singapura, Jum`at, 9 November 2018 malam. Pertandingan pembuka ini sangat berarti bagi anak asuh Bima Sakti untuk menghadapi laga selanjutnya.

Peluang Indonesia meraih kemenangan cukup besar karena Singapura lebih banyak mengandalkan pemain muda dalam komposisi pemainnya. Meski begitu, kekuatan anak asuh Fandi Ahmad tersebut juga tidak bisa dipandang remeh.

Sementara, komposisi pemain timnas Indonesia sebagian besar diisi para pemain yang turun membela Timmnas U-23 pada Asian Games 2018 silam. Artinya, kesatuan tim menjadi modal utama Bima Sakti menyusun strategi untuk bisa meraih kemenangan di Piala AFF ini.

Indonesia sendiri akan mengandalkan serangan dari sisi sayap. Pemain sekelas Andik vermansyah, Rico Simanjuntak, febri Hariyadi dan Irfan Jaya siap bergantian untuk melakukan tusukan ke pertahanan lawan dan memberikan `umpan manja` kepada Alberto `Beto` Goncalves yang di plot menjadi penyerang tunggal.

Di kubu Singapura, Fandi Ahmad juga optimis pemainnya telah siap menanti laga nanti malam. usai menggelar latihan di Osaka, Jepang selama tiga pekan, para pemain Singapura dinilai siap merepotkan Indonesia. Ditambah lagi Singapura bermain di hadapan pendukung sendiri.

Laga sengit akan tersaji antara kedua tim. Kemenangan menjadi target kedua tim untuk memudahkan langkah di laga-laga berikutnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia berada satu grup dengan Singapura, Thailand, Filipina dan Timor Leste. Dua tim teratas dengan poin terbanyak akan lolos ke babak semi final. 

Tags : Piala AFF 2018 , Indonesia , Singapura

Berita Terkait