Piala AFF 2018

Bima Sakti Bereskan `PR` Timnas Indonesia Jelang Lawan Timor Leste

| Senin, 12/11/2018 22:45 WIB
Bima Sakti Bereskan `PR` Timnas Indonesia Jelang Lawan Timor Leste Skuat tim nasional Indonesia senior. (Foto: Tribunnewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia akan melanjutkan perjuangan dalam laga penyisihan grup B Piala AFF 2018 menghadapi Timor Leste, Selasa, 13 November 2018 malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Persiapan para pemain masih terus dilakukan untuk meraih kemenangan dan mengamankan peluang lolos dari fase grup.

Dalam jumpa pers, pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Tukiman mengatakann bahwa tim asuhannya telah menyelesaikan permasalahan yang tertinggal kala dipermalukan Singapura, 1-0 pada Jumat, 9 November 2018 lalu. Ia menyebut permasalahan utama yang harus dibereskan adalah komunikasi antar pemain.

Pelatih asal Balikpapan itu menyebut, akibat komunikasi yang tidak berjalan baik maka pertahanan Timnas Indonesia jadi muda ditembus dan ketika menyerang pun kerja sama antara pemain juga kurang terlihat.

Bima mengakui bahwa permasalahan itu telah diselesaikan tim asuhannya. Ia meyakini para pemain telah siap menghadapi Timor Leste.

"Pastinya kami harus membenahi komunikasi. Ketika melawan Singapura, kami kurang komunikasi. Jadi membuat pemain gugup. Tekanan dari Singapura pun membuat kami kehilangan jati diri permainan. Ini PR saya sebagai pelatih untuk menanamkan motivasi kepada mereka. Saya harap mereka bisa bangkit melawan Timor Leste besok," pungkasnya. 

Tags : Piala AFF 2018 , Indonesia , Bima Sakti

Berita Terkait