Piala AFF 2018

Taklukan Timor Leste 3-1, Bima Puji Mental Anak Asuhnya

| Selasa, 13/11/2018 23:23 WIB
Taklukan Timor Leste 3-1, Bima Puji Mental Anak Asuhnya Alberto Goncalves mencetak satu gol dalam kemenangan Indonesia atas Timor Leste, 3-1. (Foto: radarkeducom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia bangkit dari ketinggalan saat menjamu Timor Leste dalam laga penyisihan grup B Piala AFF 2018, Selasa, 13 November 2018 malam di Stadion Utama Gelora Bun Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Anak asuh Bima Sakti sukses meraih kemenangan dengan skor akhir, 3-1.

Permainan timnas Indonesia belum berkembang di babak pertama. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Indonesia harus kebobolan lebih dulu lewat tendangan keras Rufino Walter Gama saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Namun, ketinggalan satu gol semakin melecut semangat para pemain untuk tampil lebih menekan.

Hasilnya, Indonesia sukses menyamakan kedudukan di menit ke-60 setelah umpan terobosan Andik Vermansyah diselesaikan dengan baik oleh Alfath Faathier. Kemudian, delapan menit usai gol pertama, Indonesia mendaoat peluang lewat tendangan penalti setelah pemain belakang Timor Leste melanggar Andik di kotak terlarang.

Stefano Lilipaly yang maju sebagai algojo mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangan Indonesia. Beto menjadi pelengkap kemenangan Indonesia usai mencetak gol menit ke-82. Umpan silang Riko dari sisi kanan mampu disundul Beto ke dalam gawang lawan.

Kemenangan tersebut diapresiasi oleh sang pelatih, Bima Sakti. Dia bersyukur para pemain mampu bangkit setelah ketinggalan.

"Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Terima kasih ke pemain sudah bekerja keras. Sudah maksimal dari tertinggal jadi menang," kata Bima dalam konferensi pers usai pertandingan.

Laga berikutnya, timnas Indonesia akan tandang ke Thailand yang akan berlangsung pada Sabtu, 17 November 2018 mendatang. 

Tags : Piala AFF 2018 , Indonesia , Timor Leste , Bima Sakti

Berita Terkait