Menpora: Rencana KLB PSSI Jangan Ganggu Persiapan Timnas U-22

| Jum'at, 22/02/2019 15:24 WIB
Menpora: Rencana KLB PSSI Jangan Ganggu Persiapan Timnas U-22 Menpora Imam Nahrawi (foto: kemenporagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Rencana Kongres Luas Biasa (KLB) yang akan digelar PSSI, menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebaiknya dilaksanakan sesegera mungkin. 

Sebab, kata Imam, jika KLB terlalu lama takut mengganggu persiapan skuat timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Piala AFF U-22. Selain itu, ia pun memaparkan bahwa anak asuh Indra Sjafri ini juga bakal melakoni kualifikasi Piala Asia U-23 pada tanggal 22-26 Maret 2019.

"Rencana KLB sebaiknya secepatnya dilaksanakan, biar tidak mengganggu konsentrasi Timnas yang sedang berjuang maupun rencana berputarnya liga," ungkap Imam Nahrawi, Kamis, 21 Februari 2019.

Meski demikian, Imam menyadari bahwa mempercepat rencana KLB tidak mudah. Menurutnya, harus melalui tahapan yang harus dilakukan oleh PSSI dan itu hanya bisa dilakukan setelah Pemilu serentak 17 April mendatang.

Jika terlaksana nanti, Imam berharap KLB bisa melahirkan pemimpin yang berani memerangi mafia pengaturan skor, dimana Satgas Anti Mafia Bola sudah menunjukkan taringnya dengan ditetapkannya beberapa tersangka.

"Yang mau bekerja siang dan malam, yang mau berkorban, dan cinta bola Indonesia lahir dan batin, serta tidak kompromi dengan pengaturan skor yang sedang dibongkar oleh Satgas Anti Mafia Bola," pungkas Imam.

Tags : PSSI , Imam Nahrawi , Timnas , KLB

Berita Terkait