Singkirkan Vietman, Indonesia Lolos ke Babak Final AFF U-22

| Minggu, 24/02/2019 17:58 WIB
Singkirkan Vietman, Indonesia Lolos ke Babak Final AFF U-22 Timnas Indonesia U-22. (Foto: bisniscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-22 bertemu timnas Vietnam dalam pertandingan babak semi final Piala AFF U-22 yang berlangsung di Olympic Stadium, Kamboja, Minggu, 24 Februari 2019 sore. Anak asuh Indra Sjafri sukses menyingkirkan lawannya untuk merebut tiket ke babak final.

Sejak peluit dimulainya laga di tiup wasit, kedua tim langsung menerapkan strategi menyerang untuk bisa menyarangkan gol lebih dulu. Namun, sejumlah peluang belum mampu berbuah gol. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 0-0. 

Di awal babak kedua, permainan sempat berlangsung keras. Ketatnya lini belakang yang digalang Vietnam membuat penyetang Indonesia kesulitan menembus jala lawan.

Peluang emas pun terbuka untuk Witan dkk saat mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Vietnam pada menit ke-70. Muhammad Lutfi Kamal yang menjadi eksekutor, sukses mengarahkan bola menembus gawang Vietnam.

Gol yang dicetak Lutfi merubah skor menjadi 1-0 untuk Indonesia. Kemudian, Indonesia mencoba mempertahankan keunggulan dengan lebih banyak menjaga pertahanan.

Sementara, Vietnam berupaya untuk mengejar gol untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya tersebut belum berhasil. Hingga laga usai, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia menunggu pemenang antara Kamboja vs Thailand yang akan menjadi lawan di babak final mendatang. 

Tags : Piala AFF U22 , Indonesia , Vietnam

Berita Terkait