Bungkam Real Madrid 3-0, Valverde Puji Luis Suarez

| Kamis, 28/02/2019 18:21 WIB
Bungkam Real Madrid 3-0, Valverde Puji Luis Suarez Luis Suarez (FC Barcelona). (Foto: Javier Soriano)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga antara Real Madrid menghadapi Barcelona atau lebih dikenal dengan sebutan el clasico berakhir manis bagi sang tamu. Lanjutan pertandingan leg kedua Copa Del Rey yang berlangsung di Stadion Santiago Bernebeu bisa dibilang milik punggawa Barcelona usai membungkam Madrid dengan skor telak, 3-0.

Anak asuh Ernesto Valverde sukses menjinakkan tuan rumah lewat permainan gemilang di babak kedua. Luis Suarez menjadi momok bagi pertahanan tuan rumah yang melesakkan ketiga gol tersebut, sayangnya satu gol dinilai wasit sebagai gol bunuh diri Raphael Varane.

Suarez yang sempat `mandul` di beberapa laga terakhir kembali unjuk gigi setelah mendapatkan service manis dari Ousmane Dembele. Di mata Valverde, penampilan Suarez merupakan sebuah prestasi luar biasa.

"Saya rasa tidak banyak pemain yang bisa dua kali mencetak tiga gol melawan Real Madrid dalam satu musim," kata Valverde kepada AS yang dikutip dari bola.net, Kamis, 28 Februari 2019.

Suarez mencetak gol pertamanya menit ke-50 setelah memanfaatkan umpan tarik Dembele. Kemudian, umpan silang Dembele ke Suarez menit ke-69 gagal diantisipasi Varane dan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Gol ketiga Barcelona juga berawal dari pelanggaran keras yang dilakukan Casemiro di kotak terlarang. Suarez yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membawa Barca menang telak tiga gol.

Barcelona pun lolos ke babak final dengan agregat gol 4-1 setelah sebelumnya di Nou Camp kedua tim berbagi angka 1-1. 

Tags : Copa Del Rey , Real Madrid , Barcelona , Luis Suarez

Berita Terkait