Tanggapan Jurgen Klopp Soal Kans Liverpool di Semifinal

| Kamis, 18/04/2019 17:40 WIB
Tanggapan Jurgen Klopp Soal Kans Liverpool di Semifinal Jurgen Klopp (Pelatih Liverpool). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub asal Inggris, Liverpool memastikan satu tiket ke babak semifinal usai mengalahkan FC Porto dengan agregat 6-1. Saat berlaga di markas Porto, Kamis, 18 April 2019 dinihari WIB, Liverpool menang telak 4-1.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku puas dengan keberhasilan timnya melangkah ke semifinal liga champions. Dia percaya keberhasilan itu merupakan pesan penting yang menegaskan bahwa The Reds kembali menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di Eropa.

Perjalanan Liverpool di Liga Champions musim ini tidak mudah. Mereka berada di satu grup dengan tim-tim kuat seperti PSG, Napoli, dan Red Star Belgrade. Mereka bahkan lolos ke fase gugur sebagai runner-up dengan koleksi poin yang sama dengan Napoli di peringkat ketiga.

"Fase grup musim ini sudah berjalan berbeda. Saya tidak tahu hasil apa yang bakal kami dapatkan, banyak hasil luar biasa di fase grup yang, tentu saja, sedikit membantu anda untuk terus melaju di sepanjang kompetisi," kata Klopp kepada Liverpoolfc.com dilansir dari bola.net.

Selain Liverpool, salah satu klub dari Inggris lainnya Tottenham Hotspur juga berhasil lolos usai kalah 3-4 saat melawat ke markas Manchester City. Spurs lolos dengan agregat 4-4 unggul gol tandang.

Klopp turut mengomentari kekuatan sebagian dari empat tim yang menembus semifinal: Barcelona, Ajax, dan Tottenham. Menurutnya, tim-tim yang menembus perempat final saja sudah merupakan tim kuat, dan laga semifinal nanti bakal lebih sulit lagi.

"Di perempat final Liga Champions hanya ada tim-tim kuat, juga di semifinal. Saya belum melihat apa pun dari laga Tottenham-Man City, jadi saya tidak bisa mengomentari hal itu," pungkasnya.

Tags : Jurgen Klopp , Liverpool , Liga Champions