Cukur Huddersfield 5-0, Gelandang Liverpool Cetak Sejarah Gol Tercepat

| Sabtu, 27/04/2019 06:15 WIB
Cukur Huddersfield 5-0, Gelandang Liverpool Cetak Sejarah Gol Tercepat Liverpool FC. (Foto: terasjabarid)

LIVERPOOL, RADARBANGSA.COM - Liverpool tampil panas sejak babak pertama dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris melawan Huddersfield Town di Stadion Anfield, Jumat 26 April 2019 waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Naby Keita membuka keran gol Liverpool di detik ke-15, setelah menerima umpan Mohamed Salah. Gol ini menjadi pembuka kemenangan 5-0 The Reds yang tampil trengginas sejak menit awal pertandingan.

Dilansir Opta, gol tersebut merupakan rekor gol tercepat sepanjang gelaran Premier League. Hal ini pun dipertegas FIFA melalui akun Twitter resminya.

Dilansir dari ESPN, rekor Keita kali ini mengikuti Southampton Shane Long yang berhasil mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Premier, yakni pada detik ke-7,69 detik saat melawan Watford pada hari Rabu (waktu setempat).

Tendangan cepat Keita secara efektif memanaskan pertandingan sebelum benar-benar dimulai, kemudian disusul Salah dan Sadio Mane masing-masing menambahkan pundi-pundi gol ke gawang Huddersfield Town.

"Seorang gelandang sejati. Dribblingnya luar biasa. Hari ini dia menunjukkan permainan terbaiknya dalam semua situasi defensif, sangat sulit untuk dihadapi. Dia sangat cepat saat dalam tekanan,” kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp tentang Keita.

Adaptasi Keita di Liverpool terbilang cukup lambat setelah kepindahannya dari RB Leipzig dengan 28 pertandingan tanpa satu gol pun. Kini dia mulai memanas dengan 3 gol dari total lima pertandingan yang sudah dilalui.

Dari hasil pertandingan dini hari ini, Liverpool berada di puncak klasemen Liga Premier dengan dua poin di atas Manchester City, yang akan bertanding melawan Burnley, Minggu 27 April 2019.

Tags : Liverpool , Naby Keita , Premier League