Southgate: Inggris Berambisi Raih Trofi

| Kamis, 06/06/2019 09:11 WIB
Southgate: Inggris Berambisi Raih Trofi Gareth Southgate (Pelatih Timnas Inggris). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Inggris akan berjumpa Belanda pada babak semifinal EUFA Nations League, Jumat, 7 Juni 2019 dinihari WIB di Estadio D. Afonso Henriques, Guimares, Portugal. Pertandingan ini dinilai pelatih Inggris, Gareth Southgate sebagai laga yang sangat krusial untuk timnya.

Southgate mengungkapkan bahwa pihaknya tak hanya sekedar ingin bermain bagus menghadapi The Orange. Tapi, Inggris ingin meraih trofi yang terakhir kali mereka raih pada 1966 silam.

Untuk itu, Southgate ingin menularkan kebiasaan baru pada anak-anak asuhnya. Ia ingin para pemain Inggris bisa mempersembahkan trofi untuk negaranya.

"Itu akan berarti besar buat kami semua untuk bisa mulai memenangi trofi dengan seragam timnas Inggris dan terus memenangi laga-laga besar," kata Southgate di Skysports, Kamis, 6 Juni 2019.

Dia menuturkan bahwa kebiasaan yang ingin mereka ciptakan karena para pemain sudah terbiasa memenangi trofi di klub masing-masing. Southgate pun bertekad ingin mengembangkan mentalitas untuk menang bersama The Three Lions.

"Mereka tak senang dengan hanya datang, bertanding, dan bermain baik. Mereka mempunyai ekspektasi tinggi. Mereka terbiasa menang dengan klub-klubnya masing-masing dan kami mulai mengembangkan mentalitas untuk menang," pungkasnya. 

Tags : EUFA Nations League , Inggris , Gareth Southgate

Berita Terkait