Berebut Penalti, Manchaster United Gagal Puncaki Klasemen

| Selasa, 20/08/2019 08:10 WIB
Berebut Penalti, Manchaster United Gagal Puncaki Klasemen Marcus Rashford (Manchester United). (Foto: Zimbio.com)

MANCHESTER, RADARBANGSA.COM - Manchester United (MU) harus memupus kemenangan dan kehilangan poin usai bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Selasa 20 Agustus 2019 dini hari WIB. 

The Red Devila gagal memanfaatkan peluang merebut posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris usai tingkah Marcus Rashford dan Paul Pogba berebut mengambil eksekusi penalti.

Penalti diberikan menyusul dijatuhkannya Pogba oleh kapten Conor Coady. Rasford sedianya sudah bersiap untuk eksekusi.

Hanya kali ini, Pogba ingin mengambil tugas tersebut. Pasalnya gelandang asal ini juga diberi hak oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk mengeksekusinya. Begitulah yang terjadi saat tim tak memiliki seorang leader. 

Rashford akhirnya mengalah dan Pogba yang mengambil eksekusi. Hanya, eks pemain Juventus ini gagal menuntaskan tugas. Sepakannya bisa digagalkan kiper tim nasional Portugal Rui Patricio. 

"Mengapa harus ada perdebatan siapa yang mengambil penalti. Rashford sudah melakukannya dengan baik di pekan lalu? Beginilah kalau tim tak punya leader," kata mantan kapten MU, Gary Neville yang kini menjadi pundit seperti dikutip Daily Mail. 

Solskjaer mencoba memberi klarifikasi karena tak ingin ada perpecahan di tim. Menurutnya mereka memang dirancang untuk mengambil eksekusi penalti. Hanya, tidak ada kepastian siapa yang berhak saat keduanya berada di lapangan. 

"Keduanya memang menjadi penendang penalti. Jadi, terserah mereka siapa yang melakukannya. Siapa yang merasa ini adalah jatah saya," kata Solskjaer. Pogba pun merasa paling berhak karena dia yang dijatuhkan. 

Tags : Manchester United , Pogba , Solskjaer