Virgil van Dijk Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa 2019

| Jum'at, 30/08/2019 09:55 WIB
Virgil van Dijk Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa 2019 Virgil van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik EUFA 2018-2019, Kamis (29/8). (Foto: IG @eufachampionsleague)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kesuksesan Liverpool menjadi jawara Eropa membawa berkah pada para pemain mereka. Tak ayal, Virgil van Dijk pun dinobatkan sebagai pemain terbaik EUFA musim 2018-2019.

Penghargaan tersebut diberikan pada Virgil bersamaan dengan acara undian penyisihan grup liga champions 2019-2020 yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis, 29 Agustus 2019 malam WIB.

Sejatinya, Virgil bersaing dengan dua nama besar di sepakbola Eropa yang telah meraih lima gelar pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bahkan kedua pemain tersebut sukses membawa timnya menjadi jawara di liga lokal.

Baca Juga: EUFA Awards 2019, Sejumlah Punggawa Liverpool Masuk Nominasi

Dinobatkannya bek timnas Belanda itu sebagai pemain terbaik EUFA karena penampilannya yang konsisten di lini belakang Liverpool dan Belanda. Pemain yang didatangkan dari Southampton itu tak tergantikan di tim utama The Red.

Selain Van Dijk, UEFA juga menganugerahkan gelar pemain terbaik wanita UEFA 2018-19 kepada bek kanan Lyon asal Inggris, Lucy Brown.

Brown pun berhak menjadi sosok asal Inggris pertama yang memenangi penghargaan ini. Brown berjasa membawa Lyon menjuarai Liga Champions Wanita musim lalu.

Brown mengalahkan dua kandidat lainnya, yang semua merupakan rekan setimnya di Lyon, yakni Ada Hegerberg dan Amandine Henry.

Tags : Virgil van Dijk , Pemain Terbaik EUFA , Liverpool

Berita Terkait