PSSI Resmi Ajukan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

| Rabu, 04/09/2019 07:01 WIB
PSSI Resmi Ajukan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Logo PSSI (dok PSSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) mengambil langkah nyata dalam proses bidding tuan rumah Piala DUnia U-20. Induk organisasi sepakbola Indonesia itu sudah mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah turnamen bergengsi itu tahun 2021 mendatang.

Kabar mengenai ketertarikan PSSI menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 sudah tersiar sejak bulan Mei 2019 kemarin. Pada saat itu pihak PSSI membenarkan bahwa mereka tengah menyusun proposal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Dalam tiga bulan terakhir, PSSI belum memberikan kabar terbaru mengenai proses bidding ini. Namun pihak PSSI mengabarkan bahwa mereka tengah intens berkomunikasi dengan FIFA untuk menjadi tuan rumah pagelaran akbar ini.

Terbaru, PSSI melalui akun twitter resminya mengonfirmasi bahwa mereka sudah resmi mengajukan penawaran resmi sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Indonesia menjadi negara keempat yang mengajukan bidding untuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga: PSSI Tetapkan Gelora Bung Tomo Leg Pertama Final Persebaya vs Arema

Sebelumnya dua negara asal Amerika Selatan sudah mengajukan tawaran tersebut. Mereka adalah Peru dan Brasil yang ingin menyelenggarakan turnamen akbar tersebut.

Selain itu ada gabungan tiga negara Timur Tengah, yaitu Bahrain, Saudi Arabia dan Uni Emirate Arab yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama untuk tuan rumah turnamen ini.

Menurut informasi yang pernah disampaikan PSSI, penentuan tuan rumah Piala Dunia U-20 ini akan diumumkan pada Bulan Oktober mendatang.

Dewan FIFA akan mengadakan pertemuan di Shanghai China pada tanggal 23-24 Oktober 2019 mendatang. Mereka akan merapatkan mengenai tawaran-tawaran yang masuk untuk menjadi tuan rumah turnamen ini.

Pada tanggal 24 Oktober mendatang, FIFA akan resmi mengumumkan negara mana yang akan menjadi tuan rumah dari turnamen bergengsi ini.

Tags : PSSI , Piala Dunia U-20 , Indonesia

Berita Terkait