Liga Champions, Napoli Sukses Tundukkan Liverpool 2-0

| Rabu, 18/09/2019 06:19 WIB
Liga Champions, Napoli Sukses Tundukkan Liverpool 2-0 Pemain Liverpool dan Napoli saling berebut bola dalam laga Liga Champions matchday 1 (foto Twitter @LFCIndonesia)

NAPOLI, RADARBANGSA.COM - Napoli akhirnya menjadi tim yang mampu meruntuhkan keperkasaan Liverpool, 2-0 pada laga matchday1 Grup E Liga Champions 2019/2020 di Stadio San Paolo, Naples, Rabu 18 September 2019 dini hari WIB.

Setelah tampil begitu perkasa di Liga Inggris dengan rekor 100 persen kemenangan dari lima laga awal, Liverpool akhirnya keok juga.

Semua berkat sepasang gol telat Napoli yang tercipta dari kaki Dries Mertens via titik putih pada menit ke-82, serta Fernando Llorente (90+2`).

Bicara statistik keseluruhan, Liverpool sejatinya mendominasi ball possessionmeski bermain tandang, dengan keunggulan mencapai 53 persen.

Meski demikian, tim tuan rumah unggul dalam aspek tembakan ke arah gawang lawan, yakni lima berbanding empat.

Setelah kedua tim melalui duel sengit dengan saling berbalas dalam melancarkan serangan, Napoli akhirnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-81 usai Jose Callejon dilanggar Andy Robertson di kotak terlarang.

Dries Mertens yang maju sebagai algojo penalti pun menunaikan tugasnya dengan sempurna. Penyerang berpaspor Belgia itu mengirim bola ke pojok kiri bawah gawang Liverpool yang bisa dibendung Adrian.

Kesalahan elementer kembali dilakukan Liverpool saat laga memasuki injury time dan berbuah petaka.

Bek tangguh Liverpool yang merupakan Pemain Terbaik Eropa 2019. Virgil van Dijk kehilangan bola di area kotak penalti dan berhasil disambar penyerang gaek Napoli, Fernando Llorente di depan gawang untuk menjadi gol.

Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan 2-0 Napoli atas Liverpool.

Tags : Liga Champions , Liverpool , Napoli