Gareth Southgate Akui Inggris Bermain Buruk Lawan Republik Ceko

| Sabtu, 12/10/2019 18:25 WIB
Gareth Southgate Akui Inggris Bermain Buruk Lawan Republik Ceko Tim nasional Inggris. (Foto: okezonecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelatih Tim nasional Inggris, Gareth Southgate mengakui kekalahan anak asuhnya saat melawat ke markas Republik Ceko, Sabtu, 12 Oktober 2019 dinihari WIB. The Three Lions harus mengakui keunggulan tuan rumah, 2-1.

Kekalahan ini membuat poin Inggris sama dengan Ceko, yakni 12 poin. Namun, Inggris masih belum beranjak dari puncak klasemen sementara grup A.

Baca Juga: Southgate: Inggris Berambisi Raih Trofi

Inggris sejatinya unggul terlebih dahulu melalui penalti Harry Kane di Eden Arena. Namun di babak kedua, tuan rumah membalas melalui gol Jakub Brabec dan Zdenek Ondrasek.

Southgate percaya bahwa timnya memang layak memetik kekalahan di laga tersebut. Dia menyebut para pemainnya tidak bermain baik pada laga tersebut.

"Dua tahun terakhir kami mendapatkan banyak kredit atas permainan kami, namun hari ini kami tidak bermain cukup baik untuk memenangkan pertandingan," ujar Southgate kepada ITV.

Baca Juga: Pelatih Inggris Puji Performa Raheem Sterling Usai Cetak Hattrick

Southgate mengatakan bahwa anak asuhnya sudah bermain lebih baik di babak kedua. Sayangnya, sejumlah peluang terbuang percuma dan Ceko mampu memanfaatkan momen jelang pertandingan usai.

"Kami kebobolan dari peluang yang buruk dan kami sering sekali kehilangan bola. Kami tahu bahwa kami harus bermain dengan sempurna untuk menghadapi Republik Ceko, dan saya percaya seharusnya kami cukup kuat untuk mengalahkan mereka," tandasnya.

Kekalahan atas Rep Ceko harus segera dilupakan Inggris. Pasalnya, mereka akan kembali menjalani pertandingan kualifikasi Euro 2020 menghadapi Bulgaria, Selasa, 15 Oktober 2019 mendatang.

Tags : Gareth Southgate , Inggris , Republik Ceko

Berita Terkait