Belum Pernah Menang, Permasalahan Besar yang Dihadapi Indonesia Lawan Vietnam

| Senin, 14/10/2019 22:45 WIB
Belum Pernah Menang, Permasalahan Besar yang Dihadapi Indonesia Lawan Vietnam Tim nasional Indonesia. (Foto: twitter @pssi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia baru saja melakoni laga lawan UEA pada Jumat, 10 Oktober 2019. Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-5.

Untuk itu, saat menjamu timnas Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa, 15 Oktober 2019, Indonesia dituntut tampil lebih garang. Hal ini menjadi tantangan yang tidak mudah bagi skuad asuhan Simon McMenemy itu.

"Melawan Vietnam tantangan yang sulit karena kita ketahui babak pertama selalu berjalan dengan baik, taktik juga baik. Tapi babak kedua mulai semakin sulit. Tentu, ini jadi tantangan kita untuk bisa lebih baik lagi," kata Simon, Senin, 14 Oktober 2019.

Baca Juga: Lakoni Laga Berat Lawan UEA, Timnas Indonesia Bakal Tampil All Out

Namun, Simon tak khawatir karena Indonesia main dirumah sendiri. Sang pelatih siap memberikan permainan terbaik saat menghadapi Vietnam nanti.

"Kami tidak perlu khawatir karena pemain kita adalah pemain profesional, mereka punya motivasi bagus. Sama seperti ketika melawan Malaysia, kita punya semangat motivasi bagus, kita harus bakar semangat, mental pemain bagus, dan siap memberikan permainan terbaik pada laga melawan Vietnam," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia belum meraih poin saat menjalani pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia grup G. Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia, kalah 0-3 dari Thailand dan lawan UEA takluk 0-5. 

Tags : Indonesia , Vietnam , Simon McMenemy