Jumlah Gol Juventus Minim, Maurizio Sarri Mulai Resah

| Rabu, 30/10/2019 15:31 WIB
Jumlah Gol Juventus Minim, Maurizio Sarri Mulai Resah Cristiano Ronaldo (Juventus). (Foto: goalcom)

TURIN, RADARBANGSA.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mulai resah dengan minimnya jumlah gol yang dikumpulkan oleh timnya.

Memasuki pekan ke-10 Serie A Liga Italia, Juventus baru mengumpulkan 16 gol, jumlah itu bahkankalah dari Lazio, tim peringkat 6 ini sukes mencetak 18 gol.

Juventus mempunyai cukup pemain handarl di lini depan, sebut saja Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuian yang ketajamannya tidak perlu diragukan lagi.

Di saat bersamaan, lini belakang juga hanya mampu mencatat tiga kali clean sheet dan kemasukan delapan gol.

Maurizio Sarri beranggapan bahwa minimnya gol timnya diakibatkan oleh mental para pemain yang terlihat takut melepaskan tembakan atau percobaan ke arah gawang lawan.

"Saya mengatakan ketakutan saya kepada para pemain tentang hal itu dan kami akan mencoba menyiapkan beberapa latihan untuk mengatasi situasi, tetapi kami juga harus lebih garang di depan gawang," ucap Maurizio Sarri sebagaimana dilansir Football Italia.

“Kami masih memiliki pertahanan terbaik di Serie A. Liga ini telah berubah, rata-rata gol semua tim telah naik dan secara umum ini adalah turnamen yang lebih produktif," ujar eks pelatih Chelsea.

Sementara itu, Inter Milan sukses geser Juventus dari pimpinan klasemen sementara setelah berhasil mengalahkan Brescia dengan skor tipis 2-1, berkat gol Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku, Rabu dini hari, 30 Oktober 2019.

Inter Milan bertandang ke Stadion Mario Rigamonti, Brescia sebagai tim tuan rumah hanya mampu membalas satu gol, itu pun akibat gol bunuh diri dari Milan Skiniar pada minit ke-76.

Dengan kemenangan ini, klub bertajuk Nerazzurri mengantongi poin 25 poin dalam 10 pertandingan, sementara Juventus harus turun ke posisi dua (23 poin), meski Juventus masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan.

Posisi Inter Milan itu masih bisa digeser oleh Juventus yang pada pekan ke-10 Serie A Liga Italia ini akan menghadapi tim gurem, Genoa. Jika skuat Maurizio Sarri menang, mereka akan kembali ke puncak klasemen dengan 36 poin dan Inter Milan akan tergusur ke peringkat dua.

Tags : Juventus , Maurizio Sarri , Serie A

Berita Terkait