Resmi! Wolfgang Pikal Mundur Sebagai Pelatih Persebaya Surabaya

| Rabu, 30/10/2019 22:38 WIB
Resmi! Wolfgang Pikal Mundur Sebagai Pelatih Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro resmi menjabat sebagai pelatih kepala Persebaya Surabaya. (Foto: twitter @persebayaupdate)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Wolfgang Pikal secara resmi memutuskan untuk mundur sebagi pelatih kepala Persebaya Surabaya, Rabu, 30 Oktober 2019. Pernyataan resmi tersebut disampaikan manajemen Persebaya lewat akun Instagram resminya @officialpersebaya.

Pikal beralasan, dirinya belum bisa memberikan hasil manis bagi Persebaya. Dari enam laga terakhir, tim berjuluk `Bajul Ijo` itu belum meraih satu kemenangan pun.

"Saya mau bilang terima kasih untuk Persebaya, saya mau bilang terima kasih untuk manajemen dan pemain Persebaya. Per hari ini, tanggal 30 Oktober 2019 saya mundur sebagai pelatih kepala Persebaya," kata Pikal.

Keputusan tersebut, kata Pikal, merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai pelatih Persebaya. Ia juga berharap ke depannya Bajul Ijo bisa meraih sukses.

"Ini memang tanggung jawab saya sebagai head coach, ini risiko pekerjaan pelatih. Dan saya berharap Persebaya bisa maju lagi. Persebaya adalah tim luar biasa, manajemen juga luar biasa. All the best untuk masa depan persebaya," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Persebaya saat ini menduduki posisi sembilan dengan koleksi 31 poin. Mereka semakin sulit menembus lima besar karena hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir. 

Tags : Persebaya Surabaya , Wolfgang Pikal , Liga 1 Shopee

Berita Terkait