Resmi Jadi Pelatih Tottenham Hostspur, Ini Komentar Jose Mourinho

| Rabu, 20/11/2019 16:58 WIB
Resmi Jadi Pelatih Tottenham Hostspur, Ini Komentar Jose Mourinho Jose Mourinho. (Foto: @ManUtd)

LONDON, RADARBANGSA.COM- Melalui laman resminya, Tottenham Hotspur mengumumkan secara resmi kedatangan Jose Mourinho yang akan menduduki kursi pelatih mengganti Mauricio Pochettio yang telah lebih dulu dipecat oleh klub sat sebelumnya.

Pelatih asal Portugal itu akan menjadi pelatih Tottenham Hotspur selama lima musim, pasalnya ia diikat kontrak sampai 2022-2023.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Jose Mourinho sebagai Pelatih Kepala pada kontrak yang berjalan hingga akhir musim 2022/2023,” tulis pihak Tottenham dalam situs resmi klub.

Pria yang berusia 56 tahun ini mengaku sangat senang kembali melatih di liga Inggris.

The Special One ini, tidak asing lagi dengan pertarungan sepak bola di tanah Inggris, pasalnya ia sudah pernah melatih Chelsea dan Manchester United.

Mourinho juga mengatakan bahwa Tottenham merupakan tim yang memiliki sejarah dan pendukung yang luar biasa. Selain itu, faktor lain yang membuatnya senang adalah kualitas skuad dan pemain muda yang dimiliki Tottenham saat ini.

“Saya senang bergabung dengan Klub dengan warisan yang luar biasa dan pendukung yang penuh semangat. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah membuat saya tertarik,” ujar Mourinho, melansir dari laman resmi Tottenham Hotspur, Rabu, 20 November 2019.

Selain melatih di Ingris, Jose Mourinho juga pernah melatih klub raksasa Italia, Inter Milan dan berhasil meraih treble winners. Ia juga melatih Porto dan berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions dan Piala UEFA bagi Porto.

Ia tiga kali dinobatkan sebagai pelatih sepak bola terbaik dunia oleh International Federation of Football History & Statistics (2004, 2005, dan 2010).

Kedatangan Mourinho pun diharapkan bisa membuat Tottenham kembali bangkit dan bersaing di posisi teratas, serta melaju jauh di Liga Champions.

Di luar karir kepelatihannya yang penuh kontroversi, Mou ternyata dikenal sebagai sosok yang berjiwa sosial. Ia berperan dalam banyak kegiatan sosial di dunia, seperti proyek remaja untuk anak-anak di Israel dan Palestina, juga program sejenis di negaranya. Tak kalah dengan bintang-bintang tenar macam David Beckham atau Neymar, Mou pun terikat kontrak iklan dengan beberapa merek ternama. Bahkan, buku biografi resminya menjadi `best-seller` di Portugal.

Mou pun menjadi pelatih pertama yang mampu meraih piala domestik di empat negara berbeda, Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol.

Tags : Jose Mourinho , Tottenham Hotspur , Liga Inggris

Berita Terkait