Peluang Inter Milan Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

| Selasa, 26/11/2019 15:18 WIB
Peluang Inter Milan Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Antonio Conte (Pelatih Inter Milan). (Foto: twitter @Bola24Jam)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Liga Champions 2019-2020 memasuki pekan ke-5 yang akan mempertandingkan partai big match antara Juventus vs Atletico Madrid Real Madrid vs Paris Saint-Gemain (PSG).

Sementara di Grup F akan mempertandingkan antara Barcelona lawan tim asal Bundesliga Borussia Dortmund di Camp Nou.

Kedua tim tergabung di Grup F bersama Inter Milan dan Red Star, Peluang Barcelona dan Dortmund untuk lolos ke babak selanjutnya dinilai cukup besar.

Dortmund yang menempati peringkat kedua hanya berselisih satu poin dengan Barcelon yang berada dipuncak klasemen.

Sementara Inter Milan terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini menyusul ketatnya persaingan di Grup ini.

Inter baru mengantongi empat poin dari empat pertandingan. Tertinggal empat poin dari pemuncak grup Barcelona dan tiga poin dari Borussia Dortmund yang ada di posisi kedua.

Di Liga Serie A Italia, Inter tampil sangat mengesankan, pasukan Antonio Contememetik 11 kemenangan dari 13 pertandingan.

Akan tetapi di Liga Champions, performa Nerazzurri tidak menampilkan performa yang apik.

Dari empat pertandingan, Nerazzurri sudah menelan dua kekalahan. Menghadapi Barcelona dan Dortmund, Inter menelan kekalahan 2-1 dan 3-2.

Dan di matchday kelima dan keenam, Inter akan menghadapi Slavia Praha dan Barcelona. Dari dua pertandingan tersisa, peluang terbaik Inter untuk meraih poin penuh hanya di markas Slavia Praha. Kenyataan yang membuat langkah Inter tampil di babak 16 besar Liga Champions musim ini sangat berat.

Meski demikian bek tengah Nerazzurri Milan Skiniar menyebut kesempatan timnya berlaga pada babak 16 besar setidaknya sebagai runner-up grup.

"Secara pribadi saya senang berada di grup ini, karena kami menghadapi tim-tim terbaik," kata Skriniar kepada Football-Italia

Inter Milan bisa dikatakan kurang beruntung. Mereka harus satu grup dengan Barcelona dan Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions musim ini.

Skriniar mengakui bahwa grup F ini bisa dikatakan grup neraka jika melihat komposisi grup ini.

Skriniar optimistis bahwa di dua pertandingan terakhir ini, mereka bisa mengamankan poin penuh sehingga mereka bisa lolos ke 16 besar.

"Saya tahu kami akan menjalani stiuasi yang sulit, namun saya percaya kami bisa lolos ke 16 besar. Jika saya harus memprediksi posisi akhir grup ini, maka saya rasa peringkat 1 Barcelona, Dua Inter, Tiga Borussia Dortmund dan terakhir Slavia Praha."

Tags : Liga Champions , Inter Milan , Barcelona , Dortmund