Resmi! Arsenal Pecat Unai Emery

| Jum'at, 29/11/2019 17:53 WIB
Resmi! Arsenal Pecat Unai Emery Unai Emery (Manajer Arsenal). (Foto: twitter @premierleague)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Polemik soal masa depan pelatih Arsenal Unai Emery akhirnya terjawab. Sang manajer yang mulai bekerja sejak tahun 2018 silam resmi dipecat oleh manajemen Arsenal.

Performa Arsenal mulai disorot sejak awal musim ini. Meskipun tahun lalu Emery gagal membawa The Gunners menduduki posisi 4 besar, namun ia mampu membawa klub Premier League itu ke final Europan League.

Musim ini, Arsenal masih belum menunjukkan performa yang baik meskipun telah mendatangkan beberapa pemain bintang. Tekanan besar pun semakin bertambah besar di pundak sang manajer karena tak mampu memaksimalkan peran para pemain dalam tim.

Pada akhirnya Arsenal resmi mengumumkan berpisah dengan pelatih asal Spanyol itu setelah menelan Granit Xhaka dkk kalah saat bersua Frankfurt di babak penyisihan grup Europan League.

"Kami mengumumkan hari ini bahwa kami sudah memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Unai Emery dan tim pelatihnya," bunyi pernyataan resmi Arsenal, Jumat, 29 November 2019.

Arsenal pun menunjuk Freddie Lljungberg sebagai caretaker. Llijungberg sebelumnya merupakan asisten manajer Arsenal.

"Kami sudah meminta Freddie Lljungberg untuk mengambil tanggung jawab menjadi pelatih interim tim ini. Kami meiliki kepercayaan bahwa Freddie bisa membawa kami maju ke depan."

"Proses pencarian pelatih batru sedang berlanjut dan kami akan segera membuat pengumuman ketika prosesnya sudah selesai."

Tags : Unai Emery , Arsenal , Freddie Lljungberg

Berita Terkait