Shin Tae-Yong Dibantu Tiga Asisten Latih Timnas Indonesia

| Jum'at, 10/01/2020 19:05 WIB
Shin Tae-Yong Dibantu Tiga Asisten Latih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: twitter @webbolakaki)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PSSI resmi mengumumkan tiga nama pelatih lokal untuk membantu Shin Tae-Yong menangani Tim nasional (Timnas) Indonesia. Keputusan tersebut merupakan hasil dari rapat koordinasi di kantor PSSI, Kamis, 9 Januari 2020.

Rapat koordinasi tersebut sekaligus membentuk struktur dan personal Timnas Indonesia senior, Timnas U-23, Timnas U-19 dan Timnas U-16. Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan berharap sinergi dan kolaborasi tim kepelatihan dapat berjaln dengan baik dibawah arahan Tae-Yong.

"Timnas senior dipimpin langsung Shin Tae-Yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (Pelatih Kiper)," kata Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, Indra Sjafri memimpin Timnas U-23 bersama Kim Woo Jae. Timnas U-19 dipercayakan pada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto dan Timnas U-16 dipimpin Bima Sakti. Sementara, pelatih fisik adalah Lee Jae Hong.

Dia berharap, semua pelatih dan staf berkomitmen untuk bekerja penuh untuk kemajuan Timnas Indonesia. "Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif," tuturnya.

Tags : Shin Tae-Yong , PSSI , Timnas Indonesia