FIFA Pilih Enam Stadion di Indonesia untuk Piala Dunia U-20

| Kamis, 23/01/2020 19:45 WIB
FIFA Pilih Enam Stadion di Indonesia untuk Piala Dunia U-20 Stadion Manahan Solo. (foto: FB Presiden Joko Widodo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - FIFA akhirnya menerima keinginan PSSI dan pemerintah Indonesia untuk jumlah stadion yang digunakan pada pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Keputusan tersebut usai PSSI melakukan koordinasi dengan federasi sepakbola dunia tersebut.

Awalnya, FIFA hanya memilih empat stadion saja untuk penghelatan sepakbola negara-negara di dunia itu. Namun, PSSI dan pemerintah Indonesia menolak keputusan tersebut.

`Jumlah stadion yang semula akan ditetapkan oleh FIFA hanya empat stadion utama, akhirnya disetujui oleh FIFA menjadi enam stadion utama," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dalam keterangan resminya.

Adapun keenam stadion yang dipilih FIFA antara lain: Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). Diluar stadion-stadion tersebut masih harus disiapkan stadion lain sebagai stadion pendukung.

Rencananya, perwakilan FIFA akan melihat langsung stadion yang telah ditunjuk itu pada Maret 2020 mendatang. Hal itu karena setiap tempat harus memiliki sejumlah fasilitas pendukung, salah satunya lapangan latihan. 

Tags : Piala Dunia U-20 , FIFA , Stadion , Indonesia

Berita Terkait