Di Usia 39 Tahun, Iker Casillas Umumkan Pensiun dari Sepakbola

| Rabu, 05/08/2020 17:20 WIB
Di Usia 39 Tahun, Iker Casillas Umumkan Pensiun dari Sepakbola Iker Casillas (FC Porto). (Foto: twitter @IkerCasillas)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan Penjaga Gawang Real Madrid dan tim nasional Spanyol, Iker Casillas resmi menyatakan gantung sepatu. Di usia 39 tahun, Casillas yang masih tercatat sebagai penjaga gawang FC Porto itu mengumumkan pensiun sebagai pemain sepakbola lewat akun twitternya baru-baru ini.

Sosok Casillas dikenal sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Ia telah meraih banyak gelar bersama raksasa La Liga, Real Madrid dan tim nasional Spanyol.

Tahun 2015 silam, Casillas pindah ke Portugal bergabung dengan FC Porto. Lima tahun membela klub raksasa Portugal itu, akhir musim 2019/2020 Casillas memutuskan untuk gantung sepatu.

Dia mengungkapkan, selama menjalani 22 tahun karir sebagai pesepakbola profesional, Casillas telah merasakan banyak kepuasan hingga momen tak terlupakan. Selain itu, penyakit jantung yang dialaminya beberapa waktu lalu juga menjadi alasan dirinya memutuskan untuk mengakhiri karir sebagai pesepakbola.

"Dalam sebuah perjalanan, yang terpenting adalah jalan yang anda ambil dan juga orang-orang yang menemani anda, bukan tujuan yang ingin anda raih. Saya rasa saya bisa bilang tanpa ragu bahwa saya telah mengambil jalan yang tepat dan mencapai destinasi impian saya. Terima kasih," tulis Casillas di akun twitter pribadinya.

Sepanjang karirnya, pemain yang dijuluki `San Iker` itu sudah meraih banyak trofi bergengsi. Ia memenangkan Lima gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, dua gelar Euro dan satu gelar piala dunia.

Tags : Iker Casillas , Penjaga Gawang , Spanyol , Real Madrid

Berita Terkait