Pertemuan Perdana Atalanta vs PSG, Siapa Lebih Atraktif?

| Rabu, 12/08/2020 20:25 WIB
Pertemuan Perdana Atalanta vs PSG, Siapa Lebih Atraktif? Atalanta vs PSG. (Foto: twitter @NordicBar)

JAKARTA. RADARBANGSA.COM - Atalanta tengah menjalani musim yang gemilang tahun 2020 ini. Mereka secara mengejutkan sukses menembus babak delapan besar liga champions Eropa musim 2019/2020.

Atalanta juga menjadi satu-satunya wakil Italia tersisa di kompetisi Eropa. Publik Italia pun berharap banyak pada klub asuhan Gian Piero Gasperini untuk bisa mencapai babak semifinal.

Namun, lawan yang akan mereka hadapi tidak mudah. Mereka ditantang juara liga Prancis, PSG, pada pertandingan pertama babak perempat final liga champions, Kamis, 13 Agustus 2020 dinihari WIB. Secara kualitas pemain, PSG memiliki kualitas pemain diatas rata-rata.

Sementara, Atalanta lebih mengandalkan kerjasama tim yang kuat dan terorganisir. Strategi tersebut yang sukses membawa mereka berkompetisi lebih jauh di Eropa.

Adu strategi di lapangan akan menjadi penentu siapa tim yang layak melaju ke babak semifinal. Meskipun diatas kertas PSG diunggulkan, tapi itu tidak jaminan permainan di lapangan. Tim yang tampil lebih atraktif untuk memenangkan pertandingan yang akan melaju ke babak selanjutnya.

Untuk itu, pelatih PSG Thomas Tuchel tak mau meremehkan lawannya. Ia menilai Atalanta lawan berat.

"Atalanta adalah lawan yang berat. Ini tantangan yang sulit, tapi peluang itu selalu ada," kata Tuchel dilansir EUFA.com.

PSG sendiri harus tampil tanpa sejumlah pemain andalannya seperti Angel Di Maria, Marco Veratti hingga Kylian Mbappe.

Tags : Liga Champions , Atalanta , PSG , Perempat Final