Mulai 11 September, Belgia Izinkan Pertandingan Sepak Bola Dihadiri Penonton

| Rabu, 26/08/2020 09:14 WIB
Mulai 11 September, Belgia Izinkan Pertandingan Sepak Bola Dihadiri Penonton Freethiel Stadion di Beveren, Belgia (foto freeweb)

RADARBANGSA.COM - Imbas Covid-19 membuat sejumlah pertandingan sepakbola di dunia tak bisa dihadiri penonton. Namun, mulai 11 September 2020 mendatang, Liga sepak bola profesional Belgia akan mencabut larangan itu.

Ketua liga sepak bola profesional Belgia Pierre Francois dikutip dari AFP menyatakan, pihaknya bakal mengizinkan seluruh penggemar sepak bola Belgia untuk kembali hadir menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

“Kami yakin semua klub beserta para suporternya bisa kembali menyaksikan setiap pertandingan di stadion, tentunya dengan sederet protokol kesehatan dan keamanan yang ketat,” kata Pierre, Selasa, 25 Agustus 2020.

Jumlah penonton yang diperbolehkan hadir untuk menyaksikan laga klub kesayangannya di setiap stadion berbeda-beda, tergantung dari masing-masing kapasitasnya, yakni sekitar 400 sampai 5.000 orang.

Suporter baru diizinkan untuk mendatangi stadion mulai 11 September 2020, sedangkan liga tersebut sebetulnya sudah dimulai lebih dulu, yaitu sejak 8 Agustus lalu.

Belgia merupakan salah satu negara di benua Eropa dengan jumlah kasus COVID-19 tertinggi. Hingga kini, angka kematian di Belgia akibat pandemi virus corona sudah mencapai hampir 10.000 jiwa dari total keseluruhan 11.5 juta populasi penduduknya.

Tags : Sepakbola , Covid19 , Belgia

Berita Terkait