Clarence Seedorf Yakin Cristiano Ronaldo Bisa Samai Rekornya di Liga Champions

| Sabtu, 10/10/2020 21:50 WIB
Clarence Seedorf Yakin Cristiano Ronaldo Bisa Samai Rekornya di Liga Champions Cristiano Ronaldo (Juventus). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Legenda sepakbola Belanda, Clarence Seedorf telah meraih trofi liga champions di tiga klub dan negara berbeda. Ia yakin, mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo, bisa menyamai torehannya.

Seedorf saat masih muda sudah merasakan juara liga champions bersama Ajax Amsterdam. Saat membela Real Madrid, ia melanjutkan kesuksesannya dengan membantu Madrid meraih trofi liga champions.

Kemudian, Seedorf mencatatkan rekornya saat membawa AC Milan menjadi jawara Eropa. Hal itu belum ada yang menyamainya hingga saat ini.

Terakhir Xabi Alonso yang hampir menyamai rekornya. Alonso telah memenangkan liga champions bersama Liverpool dan Real Madrid. Namun, ia gagal membawa Bayern Munchen juara.

Sementara itu, Ronaldo telah meraih juara Eropa saat membela Manchester United dan Real Madrid. Ia masih berambisi membawa Juventus meraih juara liga champions yang masih gagal beberapa musim belakangan ini.

“Akan sangat menyenangkan memiliki Cristiano Ronaldo menyamai rekor saya. Kita bisa saja membicarakan seseorang yang berbeda, bukan? Jadi, menurut saya itu bukan hal yang buruk,” kata Seedorf kepada Goal.

Namun, lanjutnya, dirinya tetap orang pertama yang meraih rekor tersebut. Pemain lain, menurutnya, hanya bisa menyamai dan memecahkan rekornya.

“Saya akan selalu menjadi yang pertama dan itu tidak akan berubah, dan rekor ada di sana untuk disamai dan dipecahkan, dan Juventus pasti bisa selalu menjadi pesaing Liga Champions. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Cristiano mempertahankan motivasi dan penampilannya, jadi ya. Kenapa tidak?" ujarnya.

Tags : Clarence Seedorf , Cristiano Ronaldo , Liga Champions , Rekor

Berita Terkait