Duo Madrid Tumbang di Laga Pembuka Liga Champions

| Kamis, 22/10/2020 05:54 WIB
Duo Madrid Tumbang di Laga Pembuka Liga Champions Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Matchday 1 fase grup liga champions menghadirkan sejumlah kejutan. Salah satu kejutan tersebut dengan tumbangnya dua klub asal Kota Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Kedua tim berada di grup berbeda, Atletico Madrid di grup A dan Real Madrid di grup B. Atelico dicukur Bayern Munchen dengan skor telak 4-0 saat melawat ke Jerman.

Sementara, Real Madrid bermain di markas sendiri dan dipermalukan oleh tamunya Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3. Bahkan, anak asuh Zinedine Zidane harus tertinggal 0-3 di babak pertama.

Bayern sukses membuka jalan mempertahankan gelar saat meladeni Atletico. Sejak laga dimulai, kedua tim memiliki beberapa peluang untuk membuka keunggulan, namun masih gagal.

Gol Bayern disumbangkan oleh Kingsley Coman (2 gol), Leon Goretzka dan Corentin Tolisso. Sementara itu, anak asuh Diego Simeone sempat mencetak gol lewat Joao Felix, namun dianulir wasit karena Suarez terjebak offside.

Real Madrid harus tertinggal lewat gol tete menit ke-29. Kemudian, gol bunuh diri Rafael Varane menit ke-33 dan Solomon menit ke-42. Madrid mencoba mengejar di babak kedua, sayang gol dari Luka Modric dan Vinicius Junior tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan.

Tags : Liga Champions , Real Madrid , Atletico Madrid