Juventus vs Barcelona: Menanti Duel Ronaldo vs Messi

| Rabu, 28/10/2020 17:31 WIB
Juventus vs Barcelona: Menanti Duel Ronaldo vs Messi Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Matchday 2 grup G bakal mempertemukan Juventus menghadapi Barcelona. Laga `Bigmatch` yang digelar di Allianz Stadium, Kamis, 29 Oktober 2020 dinihari WIB itu banyak ditunggu publik.

Baik Juventus maupun Barcelona sama-sama memiliki pemain terbaik dunia, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain lama tak bertemu setelah Ronaldo memutuskan pindah ke Italia.

Tak hanya itu, kedua tim juga sama-sama diasuh oleh pelatih baru dan mantan pemain yang pernah membela klub yang dilatihnya saat ini, yakni Ronald Koeman dan Andrea Pirlo.

Laga ini menjadi momen pembuktian kualitas tim dari juru taktik baru musim ini. Meskipun belum tampil baik di liga lokal. Performa Juventus dan Barcelona tetap moncer di kompetisi Eropa.

Juventus merai poin penuh di markas Dynamo Kiev pekan lalu. Barcelona juga mendulang kemenangan telak 5-1 saat menjamu Ferencvaros.

Komposisi kedua tim juga mengalami beberapa perubahan dengan memiliki rata-rata banyak pemain muda. Karwna itu, publik sangat menantikan duel yang diprediksi bakal berlangsung ketat.

Laga ini juga mempertemukan dua pemain yang sebelumnya membela sang rival, yakni Miralem Pjanic dan Arthur Melo. Namun, kedua pemain belum dipastikan bakal dimainkan pada laga ini.

Kabar lain menyebutkan, Ronaldo juga masih diragukan untuk tampil pada laga malam nanti karena positif COVID-19 beberapa waktu lalu. Pemain Portugal itu saat ini masih menjalani karantina.

Susunan pemain:

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Demiral, Cuadrado; Ramsey, Rabiot, Arthur, Chiesa; Kulusevski; Morata.

Pelatih: Andrea Pirlo.

Barcelona: Neto; Alba, Lenglet, Araujo, Dest; De Jong, Busquets; Fati, Pedri, Griezmann; Messi.

Pelatih: Ronald Koeman.

Tags : Liga Champions , Juventus , Barcelona