Liga Champions: Liverpool Kembali Keok, City Tundukkan Dortmund

| Rabu, 07/04/2021 15:10 WIB
Liga Champions: Liverpool Kembali Keok, City Tundukkan Dortmund Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Laga leg pertama babak perempat final liga champions pada Rabu, 7 April 2021 dinihari WIB menggelar dua pertandingan. Real Madrid menjamu Liverpool di Estadio Alfredo Di Stefano dan Manchester City menghadapi Borussia Dortmund di Etihad stadium.

Real Madrid pada laga malam tadi berhasil menorehkan kemenangan dengan skor akhir 3-1. Dua gol Vinicius Junior dan satu gol Marco Asensio hanya mampu dibalas Liverpool satu gol lewat Mohammed Salah.

Kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi pasukan Zinedine Zidane untuk melangkah ke semifinal. Namun, mereka harus tetap waspada pada leg kedua karena The Reds berhasil mencatat satu gol tandang.

Sementara itu, Manchester City juga mencatat kemenangan penting atas Dortmund. Anak asuh Pep Guardiola tersebut menang tipis 2-1 atas wakil Jerman itu.

The Citizens membuka skor lewat sontekan Kevin De Bruyne. Dortmund sempat membuat kedudukan menjadi imbang setelah Marco Reus berhasil mencetak gol. Namun, Phil Foden berhasil memanfaatkan peluang di depan gawang Dortmund jelang laga usai dan membawa City unggul 2-1.

Meskipun meraih kemenangan, City tak bisa lengah karena leg kedua digelar di Jerman. Setidaknya mereka harus mencatat hasil imbang untuk mengamankan tiket ke babak semifinal.

Tags : Liga Champions , Real Madrid , Liverpool , Manchester City