Cristiano Ronaldo Resmi ke Manchester United, Begini Rencana Solskjaer

| Senin, 30/08/2021 17:11 WIB
Cristiano Ronaldo Resmi ke Manchester United, Begini Rencana Solskjaer Cristiano Ronaldo (Manchester United). (Foto: twitter @Cristiano)

RADARBANGSA.COM - Bursa transfer musim panas tahun ini dikejutkan dengan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Hal yang mengejutkan yakni proses yang dinilai berlangsung cepat sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Ronaldo sendiri telah lama dirumorkan akan meninggalkan Juventus. Sebab, musim depan sang pemain berstatus bebas transfer sehingg musim ini waktu yang tepat untuk menjual Ronaldo.

Akan tetapi, pihak Bianconeri awalnya berupaya mempertahankan pemain kuncinya. Namun, belakangan ini mereka memutuskan melepas sang pemain dan Manchester United resmi memulangkan mantan pemainnya.

Ronaldo sendiri mulai dikenal sejak didatangkan Manchester United musim 2003 lalu. Sang pemain sempat berseragam `Setan Merah` selama enam musim dan mulai berkelana ke Real Madrid hingga Juventus.

Musim ini, sang pemain kembali ke Manchester dengan mahar sebesar 23 juta Euro. Pemain 36 tahun itu akan memulai petualangan baru dengan `Sang Mantan` dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

"Cristiano telah berevolusi sebagai pemain. Dia terbiasa tampil di sisi kanan, sisi kiri, di depan. Dia lebih terlihat sebagai penyerang sentral buat saya pada saat ini, sudah jelas," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

Kedatangan Ronaldo bakal membuat persaingan lini depan Manchester United semakin ketat. Selain Ronaldo, United telah mendatangkan Jadon Sancho. Di skuad saat ini telah ada Edinson Cavani, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Juan Mata, Jesse Lingard hingga Anthony Martial.

Tags : Manchester United , Cristiano Ronaldo , Juventus , Solskjaer

Berita Terkait